Rizkys Mempelajari, Memahami, Mempraktekan lalu Menyampaikan.

Cara Tepat Menggunakan H1-H6 di Blogger Untuk Optimasi SEO

Cara Tepat Menggunakan H1-H6 di Blogger

Cara Tepat Menggunakan H1-H6 di Blogger memang sebuah keharusan jika kita akan mengoptimasi SEO pada blog yang kalian kelola dengan baik, Mencari  Cara Menambahkan Tag H1 Di Blogger untuk SEO yang lebih baik? Kalian tepat sekali, di sini saya akan memberitahukan tentang  cara mengoptimalkan blog Anda dengan tag H1 untuk hasil SEO yang lebih baik.

Mengoptimalkan postingan kalian di mesin pencari Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain. Jika kalian juga ingin menambahkan Tag H1 di template blogger Anda, Mari simak baik-baik postingan yang saya buat di khususkan bagi kamu yang baru mau mencoba mengoptimalkan SEO pada blog kalian.

Mengapa Tag H1-H6 Penting Untuk Blogger?

Secara umum, Keseluruhan tag pada postingan di blog kita ada total enam jenis tag yaitu Heading H1, H2, H3, H4, H5, H6, Tag heading berperan penting untuk situs web bisnis / blog personal.

Semua orang ingin meningkatkan kualitas dan ke populerannya serta mencari peringkat situs web mereka, tag h1 lebih baik daripada tag h3 untuk judul posting sehingga tag h1 membantu mereka untuk meningkatkan postingan di mesin pencarian google.

Baru-baru ini Mesin Pencari memberi prioritas lebih kepada judul postingan yang menggunakan Tag H1 untuk muncul di SERP yang lebih baik dan menjadikan website kita bisa menempati halaman pertama mesin pencari.

Dalam WordPress judul posting sudah otomatis menggunakan tag H1 tetapi berebda dengan blogger (Blogspot) yang masih menggunakan tag H3 secara otomatis pada judul yang kita buat.

Hal ini yang membuat artikel kita merosot dan susah untuk bisa mendapatkan page one, Karena Hosting WordPress memiliki fitur yang beragam, mulai optimasi SEO gratis, Pengoptimalan Tag, gambar, deskripsi dll.

Kalian pasti pernah mengalami pengalaman dimana web yang sudah mendapatkan page one susah naik bahkan turun ke halaman paling bawah / di geser dengan web-web besar yang memakai hosting, Mereka memiliki modal, karena uang adalah segalanya, Tapi jangan sedih, semua masalah bisa di atasi.

Bagaimana Cara Menambahkan Tag H1-H6 di Blogger agar SEO Friendly?

Sebelum kita menambahkan tag H1 di template blogger yang kita punya, Saya sangat menyarankan kalian untuk backup templat yang kamu gunakan saat ini terlebih dahulu.

Baca Juga:  Cara Membuat Table Of Contents (TOC) di Postingan Blogger

Agar nantinya tidak ada masalah error di saat kita mencoba ini, dengan begitu jika kita punya kesalahan dapat kita impor konten kembali agar templat kalian kembali seperti semula. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Edit Code di HTML Code Blog

Cara Tepat Menggunakan H1-H6 di Blogger

Pertama Login ke blogger dengan akun yang biasa kamu pakai, lalu pergi ke bagian template setelah itu Edit HTML, jika sudah tekan CTRL+F bersamaan lalu cari kode dibawah ini di area pengeditan templat.

<h3 class='post-title entry-title' itemprop='name'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<b:if cond='data:blog.url != data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h3>

Setelah menemukan kode berikut, Ubah semua tag kode H3 dengan Tag H1 lalu klik simpan templat. Sekarang templat kalian sudah di optimalkan dengan tag H1 untuk setiap judul postingan yang kamu buat secara otomatis.

Jika kalian tidak dapat menemukan kode di atas buka lagi Edit HTML lalu cari kode ‘ post-judul entri-judul ‘ jika di temukan ubah kode H3 menjadi H1.

2. Cari kode di bawah ini di menu Edit HTML

Cara Tepat Menggunakan H1-H6 di Blogger
<h1 class='title' style='background: transparent; border-width: 0px'>

Setelah menemukan kode di atas ubah semua tag H1 menjadi tag H2, Lalu klik simpan template. Jika kalian sudah mengikuti kedua langkah tersebut, “Judul Posting” templat anda sudah di sesuaikan secara otomatis dengan tag H1 dan Judul Situs sudah di ubah dengan Tag H2.

Sekarang kamu dapat melihat perubahan pada postingan yang kamu buat, untuk memperhatikan apakah sudah benar atau tidak. Buka lalu klik CTRL + U cari dan periksa perubahan yang ada.

Jika Semua Selesai apa yang harus kita lakukan setelah Menambah H1 di Blog?

Setelah kalian sudah mengikuti cara di atas dengan baik, Font dan warna judul blog kalian juga akan ikut berubah, Nah untuk kamu yang ingin memakai warna seperti semula cukup buka menu Edit Templat dan ubah kode CSS.

Setelah beberapa waktu kamu dapat melihat perubahan artikel di blog kalian di Search Engine / Penelusuran, Seperti yang kamu lihat betapa pentingnya tag H1 untuk setiap blog

Maka dari itu jika kamu mau, kamu juga bisa menambahkan tag h1 beberapa kali di setiap postingan kamu, Saya sarankan jangan lebih dari 3 untuk H1 agar tidak di deteksi spam.

Nah untuk kalian yang masih kebingungan dengan cara di atas, Jangan sungkan untuk menanyakan di kolom komentar, saya akan siap membantu setiap kali kamu memiliki masalah, Terimakasih.

Avatar
Rizkys Mempelajari, Memahami, Mempraktekan lalu Menyampaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *