Rizkys Mempelajari, Memahami, Mempraktekan lalu Menyampaikan.

5 Jenis Backlink Berkualitas Tinggi Untuk Blog SEO Off-Page

Backlink Berkualitas Tinggi

Mungkin banyak dari kalian yang belum paham tentang backlink dan jenis backlink berkualitas tinggi untuk blog agar meningkatkan SEO Off-Page pada blog tersebut.

Nah tercitanya artikel ini saya mendapatkan sebuah artikel dimana seseorang menanyakan perihal masalah tersebut, Backlink memang mempunyai beberapa tier-tier tertentu. Menurut Saya Seperti:

Contohnya:

  • Tier 1 = PBN, Social Network, Web 2.0, Edu Article.
  • Tier 2 = Backlink Profile, Forum, GSA, Comment, Directory, Microblog, Web 2.0, Wiki, Social Bookmarking, Image, Guestbook, Redirect.
  • Tier 3 = PING Backlink.

Dari pengalaman saya di atas, itulah beberapa contoh yang saya terapkan jika saya akan menanam backlink, Menanam backlink tidak semudah yang kalian kira, Hanya menyisipkan link lalu pergi ke web lainnya dan menyisipkan link begitu saja dengan berulang.

Itu memang termasuk backlink, Tapi bagi saya kualitasnya pun tidak baik untuk blog yang kalian kelola saat ini, Menanam dengan cara benar seperti sama dengan ” Menanam ” Sesungguhnya.

Sayur yang segar saat di panen adalah hasil dari tanaman yang di tanam dengan benar, Bukan begitu? ini hanyalah perumpamaan, Mengelola web juga sama seperti kalian sedang menanam tanaman.

Apa Saja Jenis Backlink Berkualitas Tinggi Untuk Blog dan Cara Menanamnya?

Semuaya bergantung kepada awal yang baik, Karena hasil yang baik di mulai dengan awal yang baik, Bukan begitu? Nah dibawah ini saya merekomendasikan jenis-jenis backlink dan cara menerakannya aga aman pada blog kalian.

1. Backlink Comment

Hal ini mungkin sebuah jalan yang selalu dijadikan jalan mencari backlink tersimpel bagi para pemula, Mereka tak mengenali dampak yang akan terjadi pada hal ini.

Berkomentar lalu menyisipkan link bisa jadi sebuah hal yang di anggap spam oleh google, Sehingga tidak menyukainya dan bisa menjadikan blog kalian anjlok / turun ranking.

Pengalaman saya saat pemula mengenal backlink, saya selalu mencari website yang bisa di sisipkan link pada komentarnya, Alhasil Spam Score di domain saya naik, Tapi ada yang memperdulikannya ada juga tidak.

Backlink Berkualitas Tinggi

2. Backlink Sosial Media

Sosial Media bukan sekedar hanya untuk chatingan, berteman, mencari teman baru, mencari pacar dan berbagai kegiatan lainnya, Sosial Media juga bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan backlink berkualitas.

Baca Juga:  3 Cara Memperbaiki Breadcrumb di Google Search Console

Bagaimana Caranya?

  • Verifikasi terlebih dahulu domain kalian agar tidak terdeteksi spam oleh facebook.
  • Manfaatkan sebuah Halaman (Fanspage) untuk mendapatkan backlink do-follow.
  • Manfaatkan Grup Sesuai tema pada blog kalian guna untuk mempromosikan baik itu artikel atau blog kalian.

Jangan berlebihan!, Ingat, seperti pada artikel Sosial Media Trafik VS Organik Trafik yang sudah saya bahas sebelumnya, Mempromosikan website kalian memang perlu, tapi jika berlebihan akan bertampak tidak baik, Karena semua yang berlebihan memang tidak baik.

3. Backlink WEB 2.0

Backlink yang sangat saya rekomendasikan, Terlebih aman, Mudah, Cepat terindex, WEB 2.0 memang ribet jika kita membuat dan menyisikan link, Tapi dibalik semua ini, dampak dari backlink yang satu ini akan memberikan dampak positif pada blog yang kalian kelola.

Bukan hanya itu, Kelebihan web 2.0 terbilang bisa jadi permanen, sehingga backlink yang menuju ke situs utama kamu mungkin tidak akan ada yang jelek / broken link.

4. Backlink Edu Artikel

Dalam grup ada seseorang pakar / jasa menanam backlink edu dan pemula mulai antusias bertanya / penasaran tentang, Backlink edu itu apa? Bagaimana kegunaanya? Manfaatnya?

Backlink edu memang terbilang berkualitas tinggi, memberi dampak yang baik pada DA/PA blog kita, Tapi bagi pengalaman saya, semua tergantung pada cara saat kita menanamnya, Kalau hanya sisip link lalu pergi begitu saja dimana kualitasnya? 

Cobalah membuat artikel fresh, relevan, bermanfaat lalu di dalam sebuah anchort text jangan lupa sisipkan link artikel di situs utama kalian, Bagi seseorang pemula mungkin cara ini terbilang membingungkan, tak ada salahnya untuk mencoba.

5. Backlink Profil

Ada lagi yang membingungkan, Apa itu backlink profil? Profil kok bisa jadi backlink? Bukan profil foto ya, Yang saya maksud adalah dimana sebuah profil didalam situs terdapat sebuah link website yang mengarah kesitus / web dirinya.

Didalam facebook ada fitur menambahkan website, Kalian bisa memanfaatkannya juga loh, Seperti yang sudah say sebutkan di atas tadi, Banyak penyedia sosial network yang bisa kamu gunakan untuk menanam backlink di settingan profil.

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan, jika kalian masih kebingungan dan ada pertanyaan, jangan sungkan dekat dengan admin, Kalian bisa bertanya secara private via kontak / kolom komentar, Terimakasih.

Avatar
Rizkys Mempelajari, Memahami, Mempraktekan lalu Menyampaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *