Rizkys Mempelajari, Memahami, Mempraktekan lalu Menyampaikan.

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Aged Domain

kelebihan dan kekurangan menggunakan aged domain

Mungkin banyak yang berkecimpung di dunia blog atau internet yang belum tahu kegunaan dan manfaat tentang aged domain ini, Jika kamu seorang blogger dan membaca artikel ini, Kamu adalah orang yang sudah memahami beberapa teknik SEO.

Karena hanya orang yang belajar tentang SEO saja yang mempunyai rasa penasaran tentang ini, Aged domain menjadi buruan banyak orang jika mengerti cara menggunakannya, Jika kalian pemula, saya sarankan jangan memakai aged domain jika tidak tahu seluk beluknya.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aged Domain Untuk Membangun Blog

Ingin membangun blog dengan expired domain? Cocok saja untuk kalian jadikan sebagai domain ngeblog, Tapi alangkah baiknya simak postingan ini baik-baik agar tidak keliru dan salah tanggap lalu melakukan hal yang ceroboh.

Kelebihan Aged Domain

Kelebihannya relatif, Tergantung kualitas domainnya masing-masing, Makanya para pakar SEO mencari domain yang berkualitas tinggi susah payah hingga mati-matian.

Memakan waktu yang banyak sekali terkadang mereka menghabiskan waktu tidurnya untuk mencari domain exired yang berkualitas, Tetapi semua rasa letih dan lelah akan terbayar pada waktunya.

Kelebihan Membangun Web Dengan Domain Aged:

  1. Cepat Terindex Google
  2. Mudah Mendapatkan Page One
  3. Bisa Jadi Web / Blog Content Placement
  4. Bisa Menjadi Web Promosi
  5. Cocok untuk bisnis

Bukan hanya itu, Terkadang orang yang mencari domain berkualitas mereka akan menjualnya dan memakainya sebagai projek SEO yang mereka lakukan. Tak tanggung-tanggung jika domain sangat berkualitas harga-nya pun akan semakin tinggi.

Jika kalian seorang yang selalu bermain sosial media dan aktif di grup blogger, pasti kalian menemukan para reseller aged domain dengan memberikan harga 5 juta hingga 10 juta ke atas, Itu juga setimpal dengan kualitasnya.

Karena domain adalah bahan utama untuk menghasilkan banyak keuntungan dalam jangka panjang.

Kekurangan Aged Domain

Setiap kelebihan pasti ada kekurangan, Hal ini sudah jadi “Wajib” karena bagi saya semuanya tidak ada yang sempurna, Kekurangannya cukup banyak, Misalkan, Kita memakai aged domain DA/PA tinggi di atas 30 tetapi Spam Score di atas 40%, Apa baik?

Baca Juga:  Cara Mudah Membuat Disclaimer Generator Bahasa Indonesia

Baik-baik saja jika hanya itu, Tetapi jika kita menggunakan Domain Aged dengan Spamscore di atas 70 lalu di check di dalam backlink banyak sekali backlink dari situs yang sudah tidak aktif / 404, Hal ini menjadikan berkualitas atau tidaknya domain itu.

Kekurangan menggunakan Domain Aged Untuk Membangun Web:

  1. Tidak bisa menggunakan dengan nama kita / yang kita inginkan
  2. Nama Domain Aneh (Tergantung Memilihnya)
  3. Tidak Nyambung dengan Topik / Bahasan di Dalam Website (Tergantung)
  4. Susah Untuk Mencarinya
  5. Mahal Harganya
  6. Resikonya Besar Jika kita tidak mengetahui cara pemakaiannya

Hal di atas menurut pendapat saya, Karena terkadang bagus atau jeleknya domain tergantung dari diri sendiri, Jika kalian mempunyai dana lebih untuk membangun bisnis tak usah ragu.

Aged Domain Cocok Untuk di Gunakan Ngeblog?

Seperti yang sudah saya sampaikan, Semua tergantung kualitas, Jika kalian menemukan domain kadaluarsa dengan kualitas tinggi itu tidak cukup jika kalian tidak menganalisa domain tersebut lebih dalam lagi.

Pengalaman saya pribadi, Saya pencari domain aged dengan PA minimal 20 DA 10 ke atas dengan domain yang pendek dan mudah di baca, Cocok untuk blog dan menambah poin penting dalam optimasi SEO.

  1. Analisa terlebih dahulu Domain Tersebut
  2. Periksa backlink, apakah backlink yang mengarah ke domain tersebut baik / buruk
  3. Periksa dengan wayback machine, berapa lama domain itu ada
  4. Periksa dengan web authority checker untuk melihat DA/PA
  5. Periksa Spam Score karena ini sangat penting, Jangan sampai kalian menggunakan Domain yang spamscorenya tinggi
aged domain untuk blog

Saya pernah mendapatkan domain dimana spamscorenya di atas 84%, Terkadang hal ini ada yang memperdulikannya dan ada juga yang tidak, Tergantung, Jika dia memperhatikan dan peduli tentang SEO Spamscore di anggap jelek.

Dan jika dia tidak memperhatikan karena menganggap tidak berpengaruh pada apapun, ya mereka tidak akan memperdulikannya. Semua tergantung pada diri masing-masing.

Nah, Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, Jika kalian masih kebingungan dan mau menanyakan hal yang lain, jangan sungkan untuk mengirim pertanyaan di kolom komentar / via kontak, Terimakasih.

Avatar
Rizkys Mempelajari, Memahami, Mempraktekan lalu Menyampaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *