Rizkys Mempelajari, Memahami, Mempraktekan lalu Menyampaikan.

Sosial Media Trafik vs Organik Trafik

Sosial Media Trafik vs Organik Trafik

Mungkin ada dari kalian yang memiliki rasa penasaran tentang Sosial Media Trafik vs Organik Trafik, Apakah kebanyakan trafik dari sosial media itu baik? atau sebaliknya?

Hal yang perlu kamu ketahui mempromosikan website kalian dengan sosial media memang di butuhkan untuk keperluan SEO, Tapi tidak jika berlebihan.

Karena jika terlalu berlebihan, Akan terjadi hal yang tidak di inginkan seperti deindex, Google tidak menyukainya, Terindikasi Spam dan lain sebagainya, Bagi saya sangat di sarankan untuk menargetkan trafik organi, Hal ini akan membuat blog yang kamu kelola akan lebih baik lagi.

Lalu lintas media sosial, di sisi lain, dapat dihasilkan oleh para pengguna media sosial lainnya dan mempromosikan blog kalian, Membuat sebuah postingan di berbagai situs media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Linkedin, dll. Mari kita bahas lebih dalam lagi.

Baca Juga: Begini Caranya Menghasilkan Uang Dari Facebook

Mesin Pencarian (Organik Trafik)

Lalu lintas mesin pencari adalah cara terbaik untuk menghasilkan Trafik berkualitas tinggi, Nah, Mengapa saya sebutkan Trafik dari mesin pencari di anggap baik, aman dan kualitasnya pun besar?

Mesin pencarian memberi kalian berbagai cara untuk menentukan peringkat halaman blog kalian di Google Penelusuran atau hasil pencarian.

Jika kalian ingin mendapatkan banyak trafik organik dari sumber mesin pencarian Hal yang wajib sekali di perlukan adalah mengoptimasi Konten blog kalian agar lebih SEO Friendly pada mesin pencarian.

Namun, Jika kalian ingin mendapatkan halaman pertama di mesin pencarian tanpa perlu berkeringat dan berusaha untuk optimasi SEO, Kamu bisa menggunakan iklan yang berbayar, Jadi pilih yang mana? Gratis tapi haru bekerja keras atau cara simple dengan uang.

1. Pencarian Konten

Para pengguna, mencari apa yang mereka cari di mesin pencarian google dengan maksud untuk mendapatkan informasi yang ingin di ketahuinya, Nah ini sama-sama menguntungkan, Mereka untung mendapatkan informasi yang di carinya dan untung juga untuk penyedia kontennya, Dengan ini blog kalian akan semakin berkualitas tinggi.

2. Target Yang Kalian Buat

Mungkin banyak dari kalian yang membuat konten unik, berkualitas dan rapih untuk membuat para pembacanya betah, SEO On page yang kalian terapkan akan berhasil di hal ini, Dengan ini juga kalian mendapatkan lebih banyak trafik organik.

3. Sumber Lalu Lintas

Seperti pada hal yang saya sebutkan di atas, Jika kalian mempunyai postingan dengan teknik SEO Onpage yang luar biasa akan mendapatkan nilai bagus bagi para pembaca / pengunjung di blog kalian, Nah hal ini akan mempengaruhi blog kalian di jangka panjang.

Baca Juga:  Cara Membuat Halaman Terms Of Service (TOS) di Blogger

Di Percaya dan di Favoritkan: Jika pengunjung kamu betah dan menganggap kualitas konten kamu baik, Mereka akan menetap pada blog yang kamu kelola di waktu yang mendatang.

4. Membuat Blog Kamu Aman

Nah jika kita kebanjiran trafik organik di mesin penelusuran Hal yang pasti kamu dapatkan adalah nilai yang lebih tinggi di mesin pencari, Terjauh dari hal-hal yang negatif seperti deindex/ merosot dll.

Sosial Media Trafik

Nah untuk trafik sosial media yang sering orang juluki sebagai “Bahagia Sementara” semakin populer di kalangan blogger, Media Sosial juga merupakan cara terbaik untuk mempromosikan blog yang kamu kelola, Tapi banyak juga yang memandang negatif karena hal ini bisa membuat blog kalian menjadi sampah.

Karena di Sosial Media juga menyediakan sponsor iklan, Kalian dapat menggunakan salah satunya tergantung dengan keinginanmu sendiri, Jika kalian ingin mempromosikan blog dengan mudah, aman dan terpercaya kalian bisa beriklan di Facebook, Tweeter promosi dan banyak lagi.

Ingin Gratis? dengan spam link kalian di komentar / post itu akan membuat blog kalian menjadi jelek jika berlebihan.

Resiko Mempromosikan Blog di Media Sosial

1. Pengunjung Tidak Jelas

Mereka datang ke blog yang kalian promosikan tidak sengaja, Hanya lihat lalu pergi saja.
Pengunjung Yang Sama

Mereka biasanya mengunjungi blog kalian karena hanya ingin melihat saja tanpa membaca isi konten di dalamnya.

2. Kualitas Trafik Rendah

Karena mereka sering mengunjungi blog kalian tapi tidak membaca isi kontennya / Hanya melihat selewat saja, Membuat blog kalian tidak berkualitas, Beda dengan trafik organik, Mereka mencari untuk membaca hal yang ingin mereka ketahui.

3. Trafik Sosial Bersifat Sementra

Nah, Kalian mempromosikan web di media sosial dengan cara mengiklan, spam link di komentar, membagikan di grup dll, Hanya bersifat sementara saja, Mendapatkan Page View ribuan lalu anjlok menjadi puluhan? Faktor ini yang membuat trafik tidak berkualitas.

Tapi ingat semua tergantung isi konten yang kamu buat, Bersifat sementara / Tidak, Karena untuk menargetkan sesuatu butuh pemikiran yang matang, Contohnya seperti yang saya lakukan, Menargetkan isi konten fokus ke Keyword yang bersifat permanen, Lalu jika sudah matang saya menargetkan dengan judul artikel yang bersifat sementara.

Jadi Mana yang lebih baik dari Sosial Media Trafik vs Organik Trafik?

Seperti yang saya bicarakan dari 2 hal di atas, Mempromosikan memang perlu, tapi jangan berlebihan, jika website kamu akan di kelola di waktu yang panjang, Saya sangat sarankan untuk mencari / mempertahankan trafik organik dan membuat konten yang berkualitas di tambah SEO On page yang benar benar baik.

Nah mungkin hanya itu saja yang dapat saya berikan, Semoga bermanfaat dan berpengaruh untuk kalian, Tetap semangat, jangan menyerah, Jika ada hal yang ingin di tanyakan jangan sungkan, Saya siap membantu, Terimakasih.

Avatar
Rizkys Mempelajari, Memahami, Mempraktekan lalu Menyampaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *