Rizkys Mempelajari, Memahami, Mempraktekan lalu Menyampaikan.

5 Alasan Blog Kamu Tidak Muncul di Halaman Pertama Google

Tidak Muncul di Halaman Pertama Google

Setiap blogger / pembuat konten pasti ingin artikel / konten yang mereka buat bisa page one. Banyak cara yang mereka gunakan untuk memaksimalkan konten yang mereka buat di SE, Dan juga pasti banyak para blogger pemula yang menanyakan “Mengapa Artikel di Blog saya tidak Muncul di Halaman Pertama Google”.

Memang cukup sulit agar kita dapat masuk ke halaman pertama google, Tapi semua itu tidak menjadi hal yang tidak mungkin jika kita mempunyai dasar dan ilmu yang cukup.

Jika kamu baru memulai untuk mempelajari seluk-beluk segala hal tentang SEO, Hal ini menjadi bagian penting, Sering melakukan kesalahan disaat memulai, Itu hal yang wajar, Dan belajar dari kesalahan agar kedepannya bisa lebih baik lagi, ini hal yang luar biasa.

Mereka menganggap bahwa kegagalan adalah akhir dari perjuangan, Tetapi tidak seperti itu, Semua orang pernah gagal, Tapi tidak semua orang yang bisa belajar dari kegagalan, Karena kegagalan bisa menjadi guru untuk memulai menjadi seorang yang berhasil.

Beberapa Alasan Mengapa Artikel di Blog Kamu Tidak Muncul di Halaman Pertama Google

Nah, agar kalian bisa mempraktikannya langsung dengan baik dan benar, Simak baik baik penjelasan kuat yang akan saya berikan kepada kalian.

1. Judul / Deskripsi Kurang Menarik

Baik, Sebelum kita menganalisa dari dalam, kita mengalasinya terlebih dahulu dari awal, Judul / deskripsi menarik bisa menjadi sebuah acuan agar kita dapat menempati posisi di halaman pertama pencarian.

Hal ini banyak memberikan manfaat, Jika judul dan deskripsi kita menarik, semakin banyak juga para pengunjung yang mengunjungi blog kamu, Jadi buatlah judul semenarik mungkin untuk artikel yang kamu buat.

2. Persaingan Keyword Yang Tinggi

Seperti pada poin pertama, Alasan kuat Artikel kamu tidak masuk di halaman pertama adalah besarnya saingan dengan judul terentu, Mengapa saya sarankan untuk membuat judul yang menarik? Nah, Karena persaingan keyword di halaman pencarian google tidak mudah untuk di kalahkan.

Jadi riset keyword terlebih dahulu dan mencari sebuah keyword yang cocok untuk artikel kamu dari segi Saingan, Banyaknya Pencarian Pengguna dengan kata kunci tersebut dan perhatikan allintittle pada judul yang akan kamu buat.

Untuk cara riset keyword kamu bisa membaca artikel yang sudah saya buat sebelumnya tentang cara riset keyword dengan benar, Jika kalian belum membacanya kamu bisa mengunjungi artikel tersebut. Berpengaruh agar Page One? Tentu.

3. Fokus Keyword

Fokus keyword memang menjadi bagian penting agar artikel kita dapat muncul di pencarian, Mungkin jika kita memakai WordPress dan mempunyai banyak alat untuk memfokuskan keyword akan mempermudah artikel kita masuk ke halaman pertama.

Baca Juga:  Sosial Media Trafik vs Organik Trafik
Jadi Bagaimana Cara Yang Baik Dan Benar Dalam Memfokuskan Keyword?

Menurut pengalaman saya, Menargetkan kata kunci dalam sebuah artikel berlebihan akan berdampak tidak baik, Kekurangan juga akan berdampak tidak baik juga, Jadi sewajarnya saja untuk memfokuskan keyword baik di dalam artikel, deskripsi, judul dan url.

Berapa Banyak Jumlah Keyword Yang Baik di Dalam Sebuah Postingan?

Memasukan keyword di dalam postingan menurut saya pribadi terbilang relatif, Jika kita butuh untuk mengucapkan disaat membahas sebuah bahasan ya gunakan. Jadi jangan sampai kalian menggunakan keyword tersebut tidak relevan (Tidak Nyambung), Jadi bagaimana contoh yang baik dan benar? Silahkan lihat gambar di bawah ini.

Tidak Muncul di Halaman Pertama Google

Dari Gambar tersebut kita simpulkan, Saya memfokuskan keyword dengan kata kunci “Merawat Blog” nah di dalam artikel itu sangat relevan dan bahasa yang di sampaikan pun baku dan mudah di pahami dengan baik.

4. Kualitas Konten

Jika dari luar sudah kita analisa dengan benar, Hal selanjutnya adalah menganalisa dari dalam agar memahaminya lebih luas lagi, Kualitas konten memang menjadi bagian penting untuk masuk ke halaman pertama google.

Google semakin pintar dalam memilih sebuah konten yang berkualitas agar cocok muncul di halaman pencariannya, Jadi buatlah konten yang bermanfaat, tidak berbelit-belit dan mudah di pahami.

Konten Blog Yang Bermanfaat dan Berkualitas Seperti Apa?

Konten yang kamu buat bisa di bilang berkualitas jika isinya bermanfaat bagi seseorang yang mencarinya, Katanya artikel yang SEO dan Berkualitas lebih dari 500 kata.

Iya memang itu untuk SEO, Kita bisa membuat artikel SEO dengan nilai tinggi tanpa membuat artikel yang bermanfaat, Jadi bagi saya SEO bukan hal yang utama, Karena Human Friendly lebih baik untuk kenyamanan pengguna dan Konten Adalah Raja.

5. Duplikat Keyword

Duplikat keyword / keyword yang sama dengan judul dari konten yang orang buat bisa menjadikan faktor kenapa kamu tidak ada di halaman pertama google, Seperti yang sudah saya jelaskan pada poin ke 3, Riset keyword itu perlu jika kalian menginginkan artikel kamu muncul di halaman pertama.

Kesimpulan

Agar bisa page one / nangkring di halaman pertama itu mudah, Yang sulit itu adalah bagaimana mengalahkan ranking sebuah website / mendapatkan ranking yang baik dari segi SEO Off-Page dalam blog yang kamu kelola. Jika artikel ini belum cukup, kamu bisa membaca cara masuk ke halaman pertama google di artikel yang saya buat sebelumnya.

Jadi mulailah dengan membuat konten yang berkualitas lalu optimasi juga blog yang kamu buat dari luar, Seperti menanam backlink, link building dan lain sebagainya, Saya sudah membahas hal-hal ini di artikel sebelumnya.

Jika kalian masih kebingungan dan memiliki pertanyaan, jangan sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar, Terimakasih.

Avatar
Rizkys Mempelajari, Memahami, Mempraktekan lalu Menyampaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *